Connect with us

Bontang

Enjoy Kaki Ayam Enak dan Angin Laut Selambai di “Luar Kota”

Published

on

BEKESAH.co – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat maupun teman. Ditambah tempat yang nyaman, makanan enak lengkap dengan panorama alam tentu memberikan nilai lebih.

Demi mendapatkan sensasi itu, Ayu Gustiasari, warga Tanjung Limau Kecamatan Bontang Utara, memilih hidangan Soto Ceker di Pujasera Selambai di Kelurahan Lok Tuan. Sengaja ia bersama teman lainnya berangkat jauh-jauh ke “luar kota.”

Cuman kalo ke sini tuh kita bela-belain jauh-jauh karena mau makan (soto) cekernya, Mbak. Ceker di sini enak banget,” kata Ayu di tengah suapan sotonya, Minggu (17/2/2020).

Kabarnya, kuliner kaki ayam ini memang sudah cukup terkenal seantero Bontang. Disebar baik lewat mulut ke mulut atau postingan di media sosial.

Begitu pula Ayu. Ia mengaku rayuan temannya yang tinggal di Kampung Selambai soal enaknya soto ceker ini berhasil.

Gak cuma saya, tapi teman saya yang di Bontang kalau mau ceker pasti ke sini. Menurut saya, mungkin ada beberapa tempat yang rasanya lebih (enak), cuma gimana yah? Mindset orang tuh kalo mau makan soto ceker pasti ke sini,” pungkas Ayu.

Selain semangkok soto, pemandangan laut dan lansekap pabrik pupuk di pesisir timur Bontang melengkapi sore. Pusat jajanan ini memang berdiri di atas laut antara rumah warga Kampung Selambai.

Kendati demikian, ia berharap pemerintah melakukan pembangunan dan merenovasi Pujasera Selambai. Jika berlanjut, kata Ayu, bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Advertisement

“Dengan kayak gitu kan, masyarakat di sini juga bisa terbantu mata pencariannya. View-nya juga gak kalah oke sama Bontang Kuala, apalagi ada pabriknya. Harus dilakukan renovasi supaya tempatnya lebih nyaman,” tutur Ayu. (*)

Penulis : Maimunah Afiah

Continue Reading
Advertisement

2022 © Bekesah.co